Posted in Food, Ngeblog

Pisang Panggang Coklat Keju

pisang panggang coklat keju

Pisang itu memang bisa banget diolah menjadi berbagai macam makanan. Kali ini gw bikin pisang panggang coklat keju untuk camilan sore. Alhamdulillah suami dan anak-anak pada suka.

Bahan:

  • Pisang baranang medan (rasanya manis banget, cocok untuk dipanggang)
  • Margarin
  • Susu kental manis
  • Keju parut
  • Coklat meises

Cara membuat:

  1. Kupas pisang, penyet pisang satu per satu
  2. Siapkan panggangan atau teflon anti lengket, oles dengan margarin
  3. Panggang pisang sampai kekuningan
  4. Angkat pisang
  5. Taburi dengan keju parut sesuka hati, beri susu kental manis diatasnya dan terakhir coklat meises.
  6. Nikmati saat hangat..yuum

pisang panggang coklat keju

Posted in Health, Review

Run Ayu Run…

Lari adalah bukan olahraga favorit gw. Soalnya lari itu bikin nafasa cepet abis, alias cepet ngos-ngosan. Waktu jaman SMA dulu, klo tes lari gw berasanya pengen di skip aja deh. Lari satu puteran lapangan sepak bola aja kayak mau mati rasanya. Bibir kering, nafas senin kami, kaki pegelnya bukan main, pokoknya nyiksa banget deh. Dulu waktu pernah fitness, lari di treadmil juga jarang banget gw lakukan, karena capek.

Tapi akhir-akhir ini, setelah gw berniat untuk menguruskan badan, lari merupakan salah satu alternatif olahraga yang memungkinkan bagi gw. Aerobik dan yoga adalah olahraga yang gw lakukan demi kesehatan. Yoga di rumah, sering digangguin sama Banyu dan Binar jadi aja engga konsen untuk beryoga. Klo aerobik sama ibu-ibu tetangga rumah, itupun jarang banget karena yaa angot-angotan. Selain itu sepatu olahraga gw yang sudah 5 tahun, jebol. Alhasil ngga bisa dipake lagi. Dengan tekad yang kuat, gw kudu olahraga dan beli sepatu baru. Ha..ha..alasan aja ya supaya punya sepatu baru. Akhirnya belilah sepatu olahraga di Payless shoesource dengan harga yang cukup murah.

Champion Shoes

Setelah punya sepatu, olahraga harus rutin setiap pagi nih. Akhir tahun ada libur empat hari, naah saatnya yang tepat untuk memulai rutinitas olahraga. Olahraga apa yang gw lakukan? LARI.

Yup lari adalah pilihan gw untuk rutinitas olahraga. Awalnya yang males banget untuk lari, harus dikalahkan demi badan kurus. Awalnya bolong-bolong, harus dirutinkan larinya. Rutenya ya muterin komplek purinusa aja. Belum sampe ke luar komplek dan belum jauh-jauh juga. Masih adaptasi.

Sebelum lari biasanya gw minum air putih dan makan pisang, atau minum Nutrishake campur pisang, kadang-kadang minum Nutrishake aja supaya engga lemes banget. Nutrishake memang cocok diminum sebelum berolah raga ataupun setelah olahraga untuk memulihkan otot-otot. Nutrishake ini membantu menurunkan berat badan, dikombinasikan dengan pola makan plate model, olahraga secara rutin dan minum air putih.

Jadi target penurunan barat badan gw bisa tercapai lebih cepat dengan kombinasi olahraga lari dan minum Nutrishake.

Posted in Binar, Family, MPASI

MPASI Ayra 6 bulan

Tepat bulan Agustus 2012, saat umur 6 bulan, Ayra sudah diperkenalkan dengan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Jadi mulai memperkenalkan makanan lain selain ASI, melatih indera perasa, dan perkembangan mengunyahnya. Awalnya dikenalkan dengan karbohidrat, sayur dan buah.

Karena sebelumnya masih punya menu MPASI Aray, jadi engga pusing-pusing banget untuk nyusun menu MPASI Ayra. Untuk Ayra, gw mulai memperkenalkan makanan padat pure beras putih, pure beras merah wangi, lalu dilanjutkan dengan sayuran yaitu zukini, labu kuning, ubi merah, labu air dan terakhir buah-buahan yaitu alpukat, apel, pir, pisang, pepaya. Masing-masing makanan itu dikasih selama 4 hari berturut-turut untuk melihat apakah ada alergi atau tidak

Bagaimana reaksi Ayra saat pertama kali makan, ternyata dia suka. Makanan yang paling Ayra suka yaitu pure beras merah wangi, labu kuning, apel, pir, alpukat, dan pepaya. Klo ubi merah, Ayra ngga suka mungkin karena ada serat-seratnya. Dari semua makanan tadi tidak menunjukkan adanya alergi. Alhamdulillah, karena memang di keluarga gw engga ada yang alergi berat.

Untuk MPASI berikutnya, mudah-mudahan Ayra masih semangat untuk memakannya.

Menu MPASI 6+ Ayra

Posted in Banyu, Family, MPASI

Aray makaaannn umur 7 bulan

Sudah dua bulan Aray MPASI. Di bulan kedua ini Aray makin pinter aja makannya. Makanannya masih berbentuk puree. Aray pun dikenalkan dengan beberapa sayuran dan buah-buahan yang baru yaitu kabocha, jagung, kentang, buncis, kembang kol, pisang, melon, peach, jeruk baby, havermut plus tempe, dan tahu sutera untuk proteinnya. Alhamdulillah porsi makannya Aray semakin banyak. Tapi Aray engga mau cuma satu jenis makanan aja, harus dicampur dengan sayur atau buah. Makannya juga sudah tiga kali sehari dengan menu yang berbeda-beda.Dengan variasi makanan yang berbeda-beda, gw harap Aray suka segala jenis makanan.

Oia ternyata Aray juga lebih suka makanan yang ada manis-manisnya. Mudah-mudahan engga keterusan suka manis. Air putih juga gw kasih, tapi engga begitu banyak. Kadang-kadang selesai makan Aray minum ASIP jadi perutnya tambah keras. Akhir bulan kedua, tekstur makanan Aray sudah mulai agak kasar untuk mempersiapkan makanan yang lebih kasar lagi. Menu MPASI 7+ Aray