Posted in Binar, Family

Binar 11 bulan

Bulan ini tepat Binar berumur 11 bulan. Engga terasa banget deh udah mau satu tahun aja. Bagaimana perkembangan Binar selama 11 bulan ini. Inilah sebelas kebisaan Binar:

  1. Binar itu doyan makan, hampir semuanya dilahap. Gw memang tidak terlalu membatasi Binar makan apa, ngga kayak Banyu. Makanannya dipilih-pilih, trus baru boleh makan makanan dewasa setelah umur satu tahun.
  2.  Sudah mulai titah-titah, belajar jalan.
  3.  Mulai ngoceh. Kata yang pertama yaitu Cat, mamam, papa, dan beberapa ocehan bayi lainnya.
  4. Suka banget masukkin barang-barang ke mulut alias ngelomotin barang dan gigit-gigit barang juga. Tapi kalau dikasih theeter, Binar malah engga mau, suka dibuang sama dia.
  5. Sudah bisa turun dari tempat tidur. Waktu itu diajarin satu dua kali caranya, eeh besokkannya Binar udah bisa sendiri. Walau kadang masih suka terpeleset atau jatuh.
  6. Selalu ngikutin Banyu, apapun yang dilakukan, apapun yang dipegang sering direbut sama Binar. Kadang sampe berebutan dan teriak-teriak. Rumah jadi seru.
  7. Sudah bisa tepuk tangan sendiri dan paling suka nyanyi “pok ame ame belalang kupu-kupu” sambil tepuk tangan.
  8. Sudah ngga suka dipakein aksesoris di rambut dan kepalanya seperti jepit rambut, bando dan topi. Semua pasti dicopotin sama Binar.
  9. Engga bisa lihat pintu depan kebuka, pasti mau keluar rumah.
  10. Sering nyakarin orang. Mungkin gemes kali yaa.
  11. Sudah bisa ngenalin dirinya sendiri. Kalau ditanya “Binar mana yaa?” Dia bisa nunjuk dirinya sendiri dengan menepuk-nepuk dadanya.

Binar 11 bulan

Masih banyak lagi kebisaan Binar.

Advertisements
Posted in Banyu, Family, MPASI

Aray makaaan…

Sejak tanggal 1 Desember 2010, Aray udah diperkenalkan dengan makanan padat/pure. Gw sendiri udah engga sabar mau ngasih makan Aray. Sejak umur 5 bulan, Aray udah menunjukkan tanda-tanda mau makan, tapi engga gw kasih dulu. Semua barang-barang yang ada di depannya langsung masuk mulut, klo udah ngeliat ayahnya, mbanya makan pasti mau coba pegang-pegang. Gw niat ngasih Aray makan setelah berumur 6 bulan, karena pada saat itu pencernaannya udah siap dan Aray pun juga udah siap makan.

2 bulan sebelum Aray makan, gw udah mulai nyusun menu makannya, sambil baca-baca referensi dari internet, baca-baca blog ibu-ibu tentang makanan pendamping, sampai akhirnya langganan Ayahbunda untuk ngedapetin buku puree gratisss… Dengan semua informasi yang didapat, akhirnya menu makan Aray tersusun, makanan pertama yang gw kasih adalah pure beras. Pertama gw kasih agak encer (sesuai saran dari milis) tapi ternyata Aray engga begitu suka pure yang cair. Besokkannya gw cobain pure beras yang agak kental, alhamdulillah Aray suka. Makan dengan lahapnya. Setelah pure beras, gw kasih pure beras merah wangi, pure beras coklat, pure zukini, pure labu parang, pure kacang polong dan terakhir pure alpukat. Dari semua pure yang udah gw kasih, Aray paling suka sama pure labu parang, kacang polong, alpukat. Dan yang dia tidak suka pure zukini. Menu komplit MPASI 6+ bulan Aray diambil dari berbagai macam sumber terutama buku Puree Ayahbunda. Buku andalan tuh.

Setiap makanan yang gw kasih ke Aray, pasti gw cicipin dulu. Mau tau rasanya gimana, terlalu panas atau engga. Suasana makan juga harus dijaga, jangan sampe Aray merasa dipaksa makan. Klo emang udah engga mau, ya disudahi aja sesi makannya. Klo dia mulai bosen, gw mulai mengeluarkan suara-suara yang rame supaya Aray makin lahap makannya.Rempong deh pokoknya.

Nah ini fotonya Aray selesai makan. Belum belepotan, karena baru pure beras doang n baru beberapa suap aja. Makin kesini makannya juga udah mulai banyak dan makin lahap. Semoga Aray engga picky eater semua suka, ya sayur, ya buah, ya karbohidrat. Oia Aray selalu makan di highchair di deket meja makan. jadi makannya engga digendong-gendong, engga sambil jalan-jalan. Tujuannya supaya disiplin dan engga bikin capek yang nyuapin. Mudah-mudahan bisa sampe seterusnya.

Posted in Feelings, Traveling

Hujan…

Hari itu, hujan deras mengiringi langkahnya…Mencari tempat berteduh.
Dari kejauhan terlihat seberkas cahaya yang mengundangnya untuk mendekat.
Hmm cahaya apa ya? Ternyata cahaya lilin yang menerangi meja-meja sebuah restoran terkenal. Dilangkahkan kakinya ke restoran itu untuk menikmati suasana yang begitu ‘romantis’
Wangi bakaran dari makanan favorit restoran itu mengusik penciumannya. Tanpa pikir panjang, dia memesan satu porsi ukuran medium, kentang goreng dan ditemani dengan minuman coklat panas…Wah sungguh menggiurkan makanannya hari itu.
Sambil menikmati suasana waktu itu, ditatapnya wajah yang tak asing di hadapannya. Hhmmm betapa tenangnya wajah itu, terlihat begitu damai… Andaikan dia bisa menikmati kedamaian itu selamanya….bahagianya!
Posted in Family

Dinner with Papa Alex and Mama Neltje

Papa Alex dan Mama Neltje (Nelly red), suami istri yang menjamu ibu, eyang dan tante pipin waktu ke Belanda 31 Mei – 11 Juni 2007. Walau belum pernah ketemu sama mereka sebelumnya, baru denger-denger ceritanya aja dari ibu, eyang n tante pipin, rasanya udaj kenal lamaaa banget. Kesan yang muncul waktu ketemu pertama kali dengan mereka adalah mereka itu orang yang baiiiiiik banget. Trus cerita tentang perjalanan ibu, eyang dan tante pipin di Belanda meluncur dengan lancarnya dari mulut mereka berdua…Hmm jadi pengen ke Belanda, mengunjungi mereka sekalian tour Eropa. Someday i will .
Oia kembali ke cerita inti…Sebagai tanda terima kasih ibu dan eyang karena udah dijamu di Belanja, akhirnya diadakanlah acara makan malem bareng Papa Alex dan Mama Neltje. Hujan deras yang datang tidak menghalangi kita untuk tetep janjian makan malam. Bertempat di restoran Dapur Sunda di Bellagio Mall, Kawasan Mega Kuningan, kenangan waktu di Belanda dibuka kembali.


Bermacam-macam tema obrolan pun mengalir tak terkendali…Ditemani dengan makanan khas sunda dan alunan musik khas sunda, bikin suasana semakin erat, walau perbedaan warna kulit dan kultur, tapi itu engga menghalangi komunikasi diantara kita (cieeehhh kayak syair lagu ajah!).


Oia ada foto waktu ibu, eyang dan tante pipin dijamu di Belanda….(yang ngambil fotonya tante pipin neeh)