Posted in Family, Traveling

Pulang Kampung

Sejak sebulan sebelum puasa udah direncanain mau pulang ke kampung suami di Magelang. Setiap hari diskusi mau naik apa dan berangkat kapan..enaknya Lebaran hari pertama dimana, di Tangerang atau di Magelang….Akhirnya diputuskan untuk Lebaran pertama di Tangerang aja trus keesokan harinya ke Magelang.¬† Lalu mulai mencari akomodasi yang tepat, soalnya hari kedua Lebaran di Magelang ada acara halal bi halal keluarga besar ibu mertua..supaya ngga ketinggalan jadilah kita pilih naik air asia. Next liat kalender untuk memastikan Lebaran kapan. Cari tiket murah, dapet tanggal 22 sept pagi, langsung kita book ke Jogja. Udah tenang deh, tiket ke Jogja dah ditangan. Memasuki¬† minggu terakhir bulan puasa..ada kehebohan bahwa Lebaran akan jatuh tanggal 20 Sept..ooh no Wadooh jadi bukan Lebaran kedua dong perginya, Coba dipertimbangkan apakah kita mau memajukan tanggal keberangkatan?? Cek ke CS air asia untuk penggantian tanggal keberangkatan, ternyata ada biaya yang harus dibayarkan lagi untuk ganti tanggal keberangkatan sekitar rp. 638.000 untuk 2 orang…Hah mahalnya. Sayang duit segitu banyak dihambur-hambur, yo wis deh tetap berangkat seperti rencana semula..

Lebaran tibaa…Hari pertama dihabiskan di Jakarta untuk nyekar ke makam eyang dan eyang buyut, trus silahturahmi sama kakaknya bapak…Besok harinya packing baju untuk pulang kampung..he..he.. Berdua kita pake satu koper yang isinya kebanyakan baju gw untuk acara di Magelang.

Sesampainya di Pabelan, langsung tour the house…masuk satu rumah ke rumah lainnya untuk bersilahturahmi. Sepanjang umur hidup gw Lebaran ngga pernah sesibuk ini..dari siang ampe malem…

Sebuah pengalaman yang beda, ngga sabar pengen mudik lagi nanti…

Advertisements
Posted in Feelings, Out of the box

Ngeeeriii…

Itulah yang keluar dari mulut gw sewaktu sampe ke salah satu mall di daerah Karawaci…Buanyak banget orang. Mulai yang cuma jalan-jalan doang, cuci-cuci mata, sampe yang ngabisin uang THRnya. 2 minggu sebelum lebaran toko-toko dan mall menggelar diskon gede-gedean, menghabiskan stock barangnya supaya kejual. Berbagai jenis barang dari yang murah sampe yang mahal pasti laku klo di jual mendekati hari lebaran.

Gw juga tidak memungkiri untuk menyediakan dana lebih demi baju baru…tapi klo ngeliat banyak orang jadi hilang selera untuk belanja..Strategi gw untuk cari baju, datang ke tanah abang sebelum rame atau datang ke mall tidak pas weekend alias pas hari kerja..

Trus apakah harus baju baru untuk Lebaran?? Mungkin mereka menghabiskan uang THR untuk beli baju, celana, sepatu, tas, dll yang akan dipake pas Lebaran…tapi setelah itu bagaimana?