Posted in Family, Feelings, Ngeblog

Resolusi 2015

Alhamdulillah 2015 sudah didepan mata. Rutinitas rutin yaitu menuliskan resolusi tahunan. Waktu pertama kali nulis, ada rasa ragu. Bisa ngga ya tercapai? Walau pada akhirnya ada juga yang belum tercapai dan digantikan dengan pencapaian yang lainnya. Alhamdulillahirabbil’alamiiin.

2014 dilalui dengan, dibilang berat ya iya, tetapi engga juga sih. Gw masih bisa bertahan dan semangat untuk keluarga dan masa depan. Hal indah yang dicapai adalah gw bisa sekolah lagi dengan beasiswa full dari Ristek. Sekolah di Institut Teknologi Bandung adalah impian bagi gw, walaupun gw harus merayu dan bicara serius sama suami. I told him that this is my dream. I want to get my master at ITB. So please allow me to persue my dream. Setelah itu suami gw mengijinkan untuk sekolah lagi dengan syarat tetap mengutamakan perasaan anak-anak. Strict dengan jadwal antara Bandung dan Tangerang. Psikologis anak-anak paling utama. Alhamdulillah sampai selesai semester pertama masih bisa diatasi.The Rais Family

Hal lain yang menjadi hal penting adalah…ART di rumah mengundurkan diri saat Lebaran. Dia tidak akan kembali lagi karena tidak diperbolehkan bekerja oleh suaminya. Cukup bikin syok, setelah gw berencana akan membawanya ikut ke Bandung. Akhirnya semua rencana itu buyar dan harus menyusun rencana lain. Daan Alhamdulillah, kita semua masih bertahan dengan bantuan Ibu dan Bapak untuk menemani anak-anak baik di Bandung dan Tangerang.

Resolusi menjadi Gold Director di 2014 tidak tercapai sama sekali. Naik level ke yang lebih tinggi juga tidak. Akhirnya setelah mendapatkan beasiswa sekolah, gw putuskan untuk berhenti sementara menjalankan bisnis Oriflame. Gw akan lebih fokus sekolah dulu. Setelah selesai nanti yaa ngga tau juga masih akan diteruskan atau tidak. Kondisi suami gw yang sangat-sangat menentang gw menjalankan bisnis Oriflame ini menjadi kelemahan gw untuk bertahan.

Renovasi rumah juga belum tercapai, uangnya masih belum terkumpul. Semakin lama harga-harga makin mahal. Tapi semakin lama rumah juga semakin rusak. Bocor sana sini, lapuk sana sini dan anak-anak juga semakin besar. Tidur disatu kamar berempat sudah tidak cukup lagi.

Rutin olah raga  masih belum juga, tetapi memilih makanan yang lebih sehat sudah dimulai. Semoga tetap konsisten dan berjangka panjang.

Keinginan gw dan suami untuk menyekolahkan Banyu di Bandung tidak tercapai karena dia tidak nyaman dengan sekolah yang ada. Mau cari sekolah lagi tidak mungkin karena akhir tahun dan tidak ada sekolah yang buka pendaftaran di akhir tahun. Untuk sementara, Banyu dikursuskan menggambar supaya ada kegiatan setiap minggunya.

Oia yang paling bikin geger adalah data dan foto di iPhone hilang semua karena harus di reset ulang karena waktu mau update iOS gagal. Alhasil ada beberapa foto yang hilang dan hanguus…sediih banget.

Sekaraaaang resolusi 2015 adalaah:

  1. Fokus sekolah
  2. Menyekolahkan Banyu di TK
  3. Renovasi rumah (lagi…)
  4. Quality time with suami, Banyu dan Binar
  5. Rutin menulis di blog diantara kesibukan kuliah

Author:

Mother of two children.

Your Comment

