Posted in Banyu, Binar, Family, Food, Traveling

Late New Year’s Holiday

Liburan tahun baru dilewati dengan kembali mengunjungi Pabelan bersama Aki dan Nini di akhir Januari kemarin.
Bermaksud untuk menghabiskan cuti Nini, kita semua berangkat ke Pabelan naik pesawat. Ini adalah kali pertamanya Binar naik pesawat dan Banyu bayar full (alias dapat tempat duduk sendiri). Saat take off lancar jaya tidak ada hal yang menghebohkan, Banyu dan Binar langsung terlelap di tempatnya masing-masing. Binar tidur sambil menyusui. Tetapi waktu sudah mau mendekati Jogjakarta pesawat mengalami guncangan karena cuaca yang buruk dan ada turbulance. Bersaman dengan itu Banyu bangun dari tidurnya dan langsung muntaj karena engga kuat guncangan itu. Jadi baju basah dan bau muntahan šŸ˜. Engga lama kemudian kita turun dari pesawat dan langsung ambil koper di bagasi.

Apa saja kegiatan Banyu dan Binar di Pabelan??
Seperti sebelumnya, setiap pagi selalu ‘bantuin’ Kakung memberi makan dan membersihkan kandang burung. Habis itu main pasir di depan rumah.
Naah kebetulan sepupunya Banyu sudah masuk PAUD, jadi Banyu dan Binar mau trial, selama liburan. Sekalian mengenalkan rutinitas bersekolah kepada Banyu dan Binar. Hari pertama masih malu-malu, karena tempat baru, orang batu dan teman baru ditambah bahasa pengantarnya ya bahasa Jawa. Jadi mereka masih penyesuaian. Binar sudah bisa mengikuti arahan gurunya, mulai dari bernyanyi, bergoyang dan lainnya. Sedangkan Banyu belum bisa ikuti arahan ditambah ada sepupunya yg ngajak main-main terus. Jadilah engga bisa konsen.

Rencananya kita mau ke pantai Parangtritis tapi engga jadi. Akhirnya kita ke Kebun Binatang Gembira Loka. Binatangnya sangat beragam dan lebih tertata dibandingkan dengan Kebun Binatang Ragunan. Suasananya lebih bersahabat. Di Gembira Loka ada kereta yang untuk keliling harganya sekali naik 5rb, kalau mau multiple trip 20rb. Tapi kalau jalan kaki masih bisa terjangkau kok. Banyu dan Binar seneng banget bisa lihat hewan yg lainnya. Tempatnya teduh, banyak pohon rindang dan sepi, karena kita ke sananya pas hari kerja dan udah hampir sore. Alhamdulillah bisa ngajak mereka lihat hewan-hewan lain.

Selain main ke Kebun Binatang Gembira Loka, kita juga wisata kuliner. Tempat yang pertama adalah Nanamia Pizzeria yang ada di jalan Jl. Moses Gatotkaca B 10 – 17 Gejayan, Yogyakarta. Lokasinya terpencil dan perlu cari-cari patokannya apa. Akhirnya setelah mencari dan menelpon, ketemu juga tempatnya. Lokasinya di sekitar kampus kristen (gw lupa namanya). Menunya cukup italia banget. Pizzanya tipis.

Wisata kuliner lainnya ke Jejamuran. Beberapa kali baca di blog tentang Jejamuran ini, jadi penasaran juga kayak apa sih? Akhirnya kita ke Jejamuran juga di daerah Bantul, tempatnya memang sejuk, tempat parkirnya juga luas. Makanan yang disajikan ya semuanya bahan dasarnya dari jamur. Kita pesan rendang jamur, jamur asam manis, sop jamur, pepes jamur, jamur krispi. Yang paling enak jamur asam manis, klo rendangnya pedes banget dan teksturnya juga mirip daging. Yaah perlu dicoba kalau mampir ke Bantul.

Advertisements

Author:

Mother of two children.

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s