Posted in Business, Ngeblog, Oriflame d'BCN

Bisnis Konvensional dan MLM

Menjalankan beberapa model bisnis memang gw lakukan. Sejak dulu yang gw tau adalah bisnis konvensional alias jualan barang. Waktu jaman SMP, gw sudah jualan mulai dari sabun muka, gelang buatan sendiri dan beberapa lainnya. Selain jualan barang, gw juga jual jasa fotocopy dan jilid, klo fotocopy di sekolah mahal gw akan cari tempat yang lebih murah trus gw tambah dengan biaya jasanya. Nah sejak bekerja, dan banyak berhubungan dengan dunia internet, gw mulai tau dengan bisnis online konvensional dan bisnis online MLM. Sering juga belanja secara online  itu. Akhirnya memberanikan diri untuk buka toko online hijab yang bernama House of Pashminas. Alhamdulillah berjalan cukup baik, tapi tetep perlu effort yang lebih. Gw harus beli bahan, trus diukur, dipotong, lalu di neci. Barangnya di stock di rumah. Foto produk dan upload ke web dan FB. Promosi juga engga kalah penting. Sampai sekarang gw masih menekuni ini. Walau capek tapi gw enjoy.

Nah selain bisnis online konvensional, gw juga tau bisnis online MLM. Awalnya diajak oom untuk bergabung kemudian dapat fasilitasnya. Mulai mempelajari apa aja isinya dan ternyata sangat mudah dan lengkap banget. Semua triknya diajarin, dikasih training online ataupun offline. Waah pokoknya lengkap deh. Sekarang ini gw lebih banyak ngejalaninnya secara online. Bisnis online MLM ini adalah Oriflame via d’BC Network. Memang menjalankan bisnis MLM itu tidak mudah, tapi karena Oriflame sudah dikenal cukup luas jadi tidak susah mengenalkan produk Oriflame. Yang menjadi tantangan adalah selain bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan karena selisih harga antara yang di katalog dan harga konsultan, bisa juga dijalankan bisnisnya. Bagaimana caranya yaitu dengan mempelajari dan menapaki Success Plan yang telah disediakan oleh Oriflame. Mulai merekrut, mulai memakai produk-produknya, mulai investasi waktu dan modal, investasi pengetahuan. Siapa bilang MLM itu hanya menguntungkan yang diatas, ternyata di d’BCN, barang siapa yang bekerja keras akan cepat mendapatkan hasil yang diinginkannya. Sudah banyak konsultan Oriflame yang di d’BCN menjadi Diamond, salah satu posisi teraman pertama. Tidak sedikit pula yang mencapai level yang lebih tinggi lagi. Kalau orang lain bisa, gw pasti bisa juga. Jadi harus lebih giat lagi merekrut, membina…

Author:

Mother of two children.

Your Comment

