Posted in Business, Feelings, Ngeblog, Oriflame d'BCN

This is The Reason Why

Gw itu bukan terlahir dari keluarga yang kaya raya, tapi Alhamdulillah semua kebutuhan gw bisa dipenuhi oleh Ibu yang masih bekerja. Sedangkan Bapak sudah resign dari kantornya di Astra dan sempet buka bengkel mobil di rumah tapi ngga lama. Setelah ngga ngebengkel lagi, praktis cuma ibu aja yang bekerja, yang bisa penuhin kebutuhan keluarga. Alhamdulillah semua bisa dipenuhi. Pernah liburan ke Australia bertiga hasil menabung Ibu bertahun-tahun. Gw juga pernah disuruh kursus electone, nah Ibu beliin electone juga supaya bisa latihan di rumah, bisa beli komputer, laptop untuk kuliah gw.  Waktu SD di sekolah swasta yang cukup bergengsi saat itu, SMP dan SMA di negeri sedangkan kuliah di Universitas swasta juga. Yang paling gw ingat semua kebutuhan saat kuliah bisa Ibu penuhi. Selesai S1, Alhamdulillah gw bisa langsung kerja. Sempet kepikiran ingin mengganti semua biaya kuliah yang telah dikeluarkan oleh Ibu. Tapi ternyata belum sanggup. Begitu banyak kemundahan-kemudahan yang gw dapat waktu itu.

Gw itu banyak banget keinginannya, ingin travelling keliling dunia sama ibu, ingin punya banyak uang supaya kalo ingin apa-apa bisa beli, bisa dipenuhi, ingin punya mobil bagus, ingin punya rumah yang besar, dan yang pasti ingin menyekolahkan dan memberikan yang terbaik buat anak-anak, Banyu dan Binar. Gw juga ingin bisa memberikan kemudahan kepada Banyu dan Binar seperti yang Ibu berikan. Sampai sekarang gw masih kerja, sambil buka usaha online House of Pashminas yang jual berbagai macam pashmina dan aksesoris hijab, pernah juga jualan kripik jet kolet (kripik yang terbuat dari singkong) dan menjalankan bisnis Oriflame di grup d’bc network sampai sekarang. Nah cerita perjalanan bergabung di Oriflame itu sudah lama banget.

Pertama kali saya tahu Oriflame itu saat diajakin gabung jadi member sama temen SMP waktu kuliah dulu. Setelah jadi member trus diajakin beauty class di daerah Grogol. Nah kebetulan deket sama tempat kuliah, jadi klo mau order deket. Tapi waktu itu ya cuma belanja-belanja aja ngga ngerti kalo ada bisnis yang bisa dikembangkan. Akhirnya matilah keanggotaannya. Lama banget ngga ngedenger lagi tentang Oriflame. Nah tahun 2009, sebelum menikah gw diajakin sama Om untuk ikutan Oriflame lagi. Waktu itu niatnya pengen ngembaliin biaya menikah. Tapi ngerjainnya ngga sepenuh hati, selain itu suami gw tidak mengijinkan menjalankan MLM. Katanya bisnis tipu-tipu. Ya akhirnya selama dua tahun pertama gw ngga sepenuhnya menjalankan bisnis Oriflame cuma order untuk pakai sendiri atau nawarin temen kantor. Semakin lama kebutuhan semakin besar, kenaikkan gaji tidak signifikan ditambah kelahiran anak yang kedua. Alhasil semua pengeluaran jadi bertambah. Alhamdulillah dengan gaji gw dan suami masih bisa terpenuhi, tapii yaaa ngepas banget. Mau nabung buat liburan sekeluarga masih belum bisa. Akhirnya setelah melahirkan Binar, gw memutuskan untuk serius lagi menjalankan bisnis Oriflame dipicu juga upline gw memajang fotonya dengan cash award sebesar 7 juta rupiah. Bikin ngiler banget, uang 7 juta ituu. Setelah curhat sama upline gw, akhirnya I’m back in bussiness Oriflame again. Dukungan dari beliau sangat all out.

with mba ade
Gw dan Mba Ade

Setelah back in bussiness, gw mulai belajar lagi dari awal bagaimana bisa sukses di bisnis Oriflame, semua dipelajari sambil ngantor. Lalu dapet downline, trus dapet bonus yang nilainya memang belum seberapa 25ribu ajah. Downline makin nambah, bonus juga nambah. Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Mereka pada daftar-daftar aja engga tau dan engga mau lanjut lagi, akhirnya gw ditinggalkan downline. Mulai lagi dari awal mencari partnet bisnis yang mau sukses di Oriflame, sampai sekarang masih terus berjuang untuk memenuhi semua mimpi dan keinginanan. Bikin dream board waktu ikutan SM Camp di tahun 2012 dan langsung ditempel di pintu lemari, supaya bisa terus mengingatkan gw apa aja target yang harus gw capai. Memang belum semuanya bisa tercapai tapi gw harus yakin dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

dream board
tertempel di pintu lemari

Walau hampir semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi baik oleh orang tua gw dulu dan sampai sekarang bisa memenuhi kebutuhan keluarga bersama suami, tapi gw ingin sekali lebih dari itu. Membantu orang-orang yang ingin mewujudkan impian dan keinginan mereka yang kayaknya tidak mungkin terpenuhi. Bismillah melalui Oriflame gw bisa membantu memenuhi itu semua. Asal bekerja dengan yakin, konsisten dan ikhlas. Sampai saat ini masih banyak kekurangangw  dalam menjalankan bisnis Oriflame, tapi para upline selalu mendukung dan memberi semangat untuk terus maju. Yakin dengan bisnis ini bisa membawa kita ke arah yang lebih baik.

Author:

Mother of two children.

Your Comment

