Posted in Family, Review

Pencarian Tukang Cukur Rambut

Berawal dari keinginan suami gw untuk merubah gaya rambutnya yang gitu-gitu aja menjadi gaya rambut ala-ala Korea. Dia beranggapan klo potong rambut di tukang cukur biasa, pasti ngga jadi model ala-ala Korea. Alhasil gw dan suami mencari-cari tempat potong rambut yang oke. Dimulai dengan mencoba salon Johnny Andrean di Supermall Karawaci. Harga potong rambut dengan cuci adalah Rp. 60.000,-. Datang ke salon, ditanyain namanya dan nunggu sebentar karena kapsternya masih ngerjain rambut orang yang lain. Trus dipanggil untuk dicuci rambutnya, lalu langsung dipotong rambutnya. Kapsternya perempuan hanya bermodal sisir dan gunting, jadilah model rambut ala-ala Korea. Cukup puas dengan hasilnya, tapi kok harganya mahal  ya, kata suami gw. Potong rambut berikutnya masih ke Johnny Andrean, tapi dia pengen cari salon yang agak murah.

Acara potong rambut berikutnya pas kebetulan Banyu mau potong rambut, suami gw juga ikutan potong rambut di salon langganan gw dan ibu di daerah Perumnas 1, Tangerang. Cukup bayar 20rb per kepala. Murah meriah sih tapi suami ngga sreg.

Karena hasil potongan yang kurang bagus, suami memanjangkan rambut sampe ketemu tempat yang menurut dia sesuai. Nah hari kamis kemaren suami ada ujian thesis dan pengen keliatan rapih. Jadilah dia googling mencari tempat potong rambut yang okeh. Nemu ulasan Anggi tentang drama potong rambut. Disitu ada satu tempat yang menurut suami cukup representatif yaitu Citi Cuts. Lokasi citi cuts itu ada di Sarinah, jadilah kita cari tempat itu. Sampai sarinah yang ada salon Rudy Hadisuwarno sama Mr. Pax barbershop. Suami gw ngga mau kedua tempat itu, keukeuh nyari yang namanya citi cuts. Akhirnya nanya ke satpam, dan ternyata lokasinya itu di luar gedung Sarinah, tepatnya di deket toko elektronik sebelah pojokkan. Bentuknya cuma kotak, isinya bisa untuk 5 orang yang cukur, ada kursi untuk yang nunggu sekitar 7 orang. Setiap ada pelanggan yang datang, kapsternya baru nongol, semuanya laki-laki. Setiap orang dikasih handuk dan cover badan yang baru jadi steril. Setelah rambut dipotong, setiap orang dipijat kepala dan lehernya, jadi pada seger lagi. Selain dipijat pake tangan ditambah dipijat pake batu hitam yg buat pijat. Dijamin tambah seger yaa. Gw aja yang negliat kepengan juga. Selesai deh potong rambutnya. Kata suami, lumayan deh potongannya tapi kok pake alat potong listrik itu yaa? Klo kapster yang bagus itu modalnya cuma gunting dan sisir aja. Trus emang perlu ngasih tip juga yaa?..Ealah udah umum deh klo ke salon pasti ngasih tip ke kapsternya. Oia tarif cukur di Citi Cuts 40ribu plus tip 10rb untuk dewasa, klo untuk anak-anak 35rb sajah.

Next time, kata suami mau coba yang Mr. Pax barbershop deh.

Advertisements

Author:

Mother of two children.

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s