Posted in Binar, Family, MPASI

MPASI Binar 8 Bulan

Tak terasa sudah bulan ketiga Binar berMPASI. Makanannya juga semakin beragam. Masih lahap juga makannya, semoga sampe seterusnya ya cantik. Makannya masih di bouncer, tapi ada kalanya Binar minta bangun dan menutup mulut klo bosen. Alhasil jadilah sambil main-main makannya. Yang penting makanan masuk ke mulut dan kenyang. He..he.. Sebetulnya cara ini tidak boleh dilakukan, untuk mendidik anak klo makan ya duduk di kursi, tidak boleh sambil jalan-jalan atau main-main. Tapi apa daya, Binar pasti mau ikutan kalo mas Banyu lagi main.

Ada perbedaan antara Banyu dan Binar, yaitu Binar makannya banyak dan semua makanan masuk ke mulut. Mulai dari biskuit, nasi, sampe brownies juga dilahap sama Binar. Kalau Banyu, karena gw masih ideal makanan dibatasi yang sesuai umurnya, klo belum boleh ya ngga gw kasih. Sebenarnya gw juga menerapkan hal ini kepada Binar, tapi anaknya yang nyamperin klo kita lagi makan, dan dengan muka memelas minta disuapin. He..he..

Jenis makanan yang dicobain ke Binar adalah

Karbohidrat Sayur Buah Protein
Havermut/Oatmeal Lobak Mangga Tahu Sutera
Jagung Melon Ayam
Daging Has Dalam Brokoli Jambu Biji Kacang Polong
Dairy Wortel Apricot
Yoghurt Bit

Tapi ada beberapa jenis makanan yang belum sempat dicobain ke Binar, karena kelupaan belanja bahannya. Oia gw udah memperkenalkan daging sama Binar atas saran dari dr. Erik, untuk menaikkan berat badannya Binar yang dinilai masih kurang. Alhamulillah engga ada alergi untuk semua makanan diatas itu.

Sedang makan

Menu MPASI Binar 8+

Advertisements

Author:

Mother of two children.

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s