Posted in Business, Feelings, Ngeblog, Oriflame d'BCN

Kenapa Harus Kaya?

Saya ingin kaya raya.

Kedengerannya matre banget ya. Sejak dulu Ibu saya selalu berkata “jadi orang Islam itu harus kaya”. Kaya dalam arti sebenarnya yaitu kaya materi. Kenapa harus kaya, karena kalau punya uang akan lebih mudah untuk sedekah. Tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah kan. Selain itu lebih enak klo ingin membantu saudara-saudara, lebih mudah kalau mau jalan-jalan..he..he..

Jadi orang kaya itu bisa membahagiakan orang tua. Saya adalah anak satu-satunya yang lebih deket dengan Ibu. Sudah 30 tahun, ibu masih kerja. Sebelum pensiun pengen sekali bisa membahagiakan Ibu. Ngajak jalan-jalan dalam negeri atau luar negeri gratis. Karena kalau ingin jalan-jalan pasti persiapannya banyak terutama masalah biaya, jauh-jauh hari harus dipersiapkan. Kalau punya banyak uang, tinggal pilih mau kemana dan kapan, ngga usah pikirin masalah ongkos dan biayanya. Aah kalau itu terwujud alangkah senangnya hati ini.

Jadi orang kaya itu bisa memberikan tempat pendidikan yang terbaik bagi kedua anak saya, Aray dan Ayra. Ada rasa takut bagia diri saya kalau nanti tidak bisa menyekolahkan mereka di tempat yang terbaik. Berinvestasi sudah mulai dilakukan. Tapi semakin lama biaya pendidikan semakin mahal dan tinggi. Sekali waktu pernah bertanya betapa komersilnya biaya pendidikan di Indonesia, saya tidak bisa berbuat banyak, akhirnya harus menyediakan biaya yang dibutuhkan.

Jadi orang kaya itu bisa memberikan tempat berlindung yang nyaman dan aman yaitu rumah. Alhamdulillah saya dan suami sudah punya rumah tapi renovasi rumah adalah agenda berikutnya. Renovasi pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jadi orang kaya itu bisa membahagiakan orang tua dan keluarga tanpa perlu berhitung yang rumit. Kebahagiaan mereka pasti kebahagiaan saya juga.

Demi mewujudkan cita-cita saya menjadi orang kaya, beberapa usaha sudah mulai dirintis. Membuka usaha online shop khusus pashmina untuk hijab, menjual keripik khas Magelang, sampai join di Oriflame. Yup Oriflame, bisnis MLM itu. Apa salahnya ikut MLM. Disini saya yakin, bisa mewujudkan impian saya untuk jadi orang kaya demi membahagiakan orang tua dan keluarga. Perlu kerja keras dan fokus untuk mengerjakannya. Capek yang dialami akan terbalaskan dengan kebahagiaan orang-orang terdekat.

Author:

Mother of two children.

Your Comment

