Posted in Binar, Family, MPASI

MPASI Ayra 6 bulan

Tepat bulan Agustus 2012, saat umur 6 bulan, Ayra sudah diperkenalkan dengan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Jadi mulai memperkenalkan makanan lain selain ASI, melatih indera perasa, dan perkembangan mengunyahnya. Awalnya dikenalkan dengan karbohidrat, sayur dan buah.

Karena sebelumnya masih punya menu MPASI Aray, jadi engga pusing-pusing banget untuk nyusun menu MPASI Ayra. Untuk Ayra, gw mulai memperkenalkan makanan padat pure beras putih, pure beras merah wangi, lalu dilanjutkan dengan sayuran yaitu zukini, labu kuning, ubi merah, labu air dan terakhir buah-buahan yaitu alpukat, apel, pir, pisang, pepaya. Masing-masing makanan itu dikasih selama 4 hari berturut-turut untuk melihat apakah ada alergi atau tidak

Bagaimana reaksi Ayra saat pertama kali makan, ternyata dia suka. Makanan yang paling Ayra suka yaitu pure beras merah wangi, labu kuning, apel, pir, alpukat, dan pepaya. Klo ubi merah, Ayra ngga suka mungkin karena ada serat-seratnya. Dari semua makanan tadi tidak menunjukkan adanya alergi. Alhamdulillah, karena memang di keluarga gw engga ada yang alergi berat.

Untuk MPASI berikutnya, mudah-mudahan Ayra masih semangat untuk memakannya.

Menu MPASI 6+ Ayra

Advertisements

Author:

Mother of two children.

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s