Posted in Pregnancy

Maternity, Baby and Kids Expo 2011

Sebenernya udah kali kedua gw datengin expo ini. Tahun lalu mampir ke MBK Expo untuk cari high chair buat Aray. Sebelum kesana gw juga lupa untuk cek harga di tempat lain untuk beberapa jenis high chair. Karena engga punya modal harga, akhirnya setelah nyari-nyari dan ketemulah HC Tea Time Graco dengan harga 1,9 juta. Bismillah semoga bermanfaat. Nah beberapa hari kemudian, gw and suami jalan-jalan ke toko bayi yang ada di mall deket rumah. Nah tanpa sengaja gw and suami liat HC Tea Time Graco yang sama cuma beda warna dengan harga yang jaaauuuh lebih murah dibandingkan di MKB Expo itu, seharga 1,6 jt sajaaah… Hadeeuh pas tau harganya lebih murah, gw langsung bilang ke diri gw sendiri, sabaar ya, belum rejeki dapet yang murah. Yaah tau gitu engga usah ke MKB Expo untuk nyari HC. Gw pikir harga-harga di MKB Expo dipastikan lebih murah dibandingkan dengan toko, ternyata tidak juga.

Naah tahun ini ada lagi MKB Expo, dan gw mampir lagi kesana. Rencananya mau beli breast pump Medela Swing dan baby box, klo harganya lebih murah dibandingkan di ITC. Sekarang gw udah siap dengan daftar harga medela dan baby box, hasil survey di ITC beberapa kali. Setelah sampe, ternyata booth medela ada di depan, langsung deh gw tanya ke SPG-nya. Ternyata ooh ternyata harga medela swing 1,6 juta dari harga semula 2 jt. Haah busyeed mahal amat???? Langsung gw mundur perlahan, ngga jadi aah beli disitu. Harga hasil survey medela swing berkisar antara 1,4 juta – 1,3 juta di ITC. Laah harganya di MKB Expo ini bukannya murah malah mihiil…Suami gw tanya, harganya lebih murah atau mahal? gw jawab lebih mahal. Naah udah pengalaman tahun kemarin ke sini, sekarang ke sini lagi, kata suami. Abis dikirain bakalan lebih murah…Yo wis akhirnya masuk untuk liat-liat aja.

Kebetulan ada booth Goo.N, iseng-iseng ngeliat daftar harga..oo..oow ternyata harganyapun lebih mahal dibandingin Lotte Mart (soalnya baru beli Goo.N). Tapi kok banyak aja orang-orang yang beli ya. Klo tau harga di Lotte Mart lebih murah, mungkin pada ngacir semua kesana. Ha..ha..ha…

Sebelum pulang gw menyempatkan diri untuk cek harga baby box Graco. Eeeh ya ngga beda juga sama Medela, harganya pun lebih mahal. Untuk tipe Pack and Play di MKB Expo dibanderol 1,6 jt sedangkan hasil survey berkisar 1,2 jt – 1,1 jt. Lumayan kan tuh selisihnya.

Akhirnya diputuskan saja untuk membeli semua keperluan baby di ITC sajah…Naah sekarang siapa yang mau nganterin hayooo??

Jadi bisa disimpulkan bahwa harga di MKB Expo itu mahal-mahal,dan engga menjamin jadi diskon besar-besaran. Walaupun ditulisnya diskon up to 90%.

Author:

Mother of two children.

Your Comment

