Posted in Banyu, Family, MPASI

Perkembangan makannya Aray 10 bulan

Walau udah kelewat waktunya, cerita dulu tentang perkembangan makannya Aray 10 bulan.

Bulan April kemaren gw mulai ngenalin Aray ikan-ikanan. Diawali dengan ikan salmon, trus ikan tuna dan terakhir belut. Alhamdulillah engga ada tanda-tanda alergi. Ketiga jenis ikan tersebut aman dan disukai sama Aray. Tapi pas gw mau nyusun menu MPASI Aray 12+, ternyata sebaiknya memperkenalkan ikan dimulai dari ikan air tawar kemudian ikan air laut. Waah gw kecolongan. Untungnya di bulan berikutnya gw ngenalin ikan air tawar. Walaupun ikan salmon itu mahal, walau cuma sepotong, demi Aray gw bela-belain beli. Ikan salmon dan tuna dibuat berbagai macam makanan enak, mulai dari sup atau di tim.

Untuk sayuran, gw ngenalin tomat, jamur, lobak dan terung. Diantara keempat sayuran itu yang paling Aray suka yaitu lobak dan yang agak engga suka terung. Lain kali mau ngobain ngolah terung lagi. Anak bisa dikasih percobaan makanan sebanyak 15 kali.

Sedangkan buah-buahan yang dikasih ke Aray yaitu cantaloupe, anggur, dan plum. Karena gw kurang begitu mahir milih buah, ada buah plum yang masih agak-agak asyem…Tapi tetep dimakan juga sama Aray.

Semua makanan yang gw kasih ke Aray dilahap habis. Tapi ada saatnya kalo kekenyangan Aray jadi lambat makannya, padahal masih sedikit di piringnya. Alhasil disodorin macem-macem mainan supaya cepet dikunyah dan makanannya dihabiskan.

Kayaknya Aray itu pemakan segala, kayak gw….

Author:

Mother of two children.

Your Comment

