Posted in Banyu, Family

Akhirnya ke dispo juga

Sejak hamil, gw udah bertekad mengurangi pemakaian disposable pampers untuk Aray. Supaya engga ngeluarin banyak uang he..he..Didukung juga dengan persediaan popok kain yang lumayan banyak turunan dari sepupu-sepupu gw yang udah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Untuk itu mulailah cari-cari cloth diaper yang fungsinya mirip disposable pempers tapi bisa dicuci, jadi engga perlu sering-sering ganti popok. Udah beli 2 biji clodi untuk coba-coba..lumayan lah.

Dua minggu pertama sih engga masalah dengan pemakaian popok kain yang sering ganti dan cucian yang cukup menggunung, tapi lewat sebulan ngga kuat juga nih tangan harus nyuci setiap hari popok Aray.

Clodi yang dibeli juga kurang dan perawatannya harus ekstra. Akhirnya dengan sangat terpaksa gw harus beralih ke disposable pempers untuk mengurangi cucian popok (maklum masih sendiria, belum ada yang bantuin ciiinnn…)

Udah mulai cari-cari dispo yag murah tapi berkualitas. Supaya engga terlalu banyak pake dispo akhirnya diselang seling sama popok kain.

Advertisements

Author:

Mother of two children.

5 thoughts on “Akhirnya ke dispo juga

  1. u usia newborn sbnrnya enak bgt loh, kalo kita mau prepare u pake clodi. carinya yg ikut tumbuh bersama usia si bayi, jadi kan bisa beli lgsg banyak dari awal. saranku, kumpulin aja dulu clodi minimal selusin, sesuai budget. kalo udah siap, baru komit u dipake. kalo udah siap banyak, nyucinya jg jadi gak terlalu 'kejar tayang', jadi gak berasa capek.tapi kalo mau pake dispo jg itu mah pilihan, kadang ully jg suka mikir, berasa boros air kalo si syady lg mencret, jd msh sering pake dispo juga. si syady sih paling cocok mamy poko. pernah coba yg lebih mahal n lebih murah, tp pilihan jatuh pd si mamy.

  2. Krn ada pembantu yg nyuciin, aku masi setia pake popok kain. Tapi kalo malem pake dispo. Supaya baby bobo lebih nyenyak ga keganggu popok basah terus. Tapi klo pembantu mudik sih pake dispo juga, hehe. Aku pake merk pampers. Ayahnya yg blanja mingguan. Dan Farand cocok2 aja.

  3. disponya pake mami poko, nyobain sweety tapi kurang menampung pupnya, trus mau cobain goon. klo clodinya baru punya roomp a rooz sama baby oz, lagi beli coolababy..yuuk nanti hunting bareng beli clodinya…

  4. iya Ly sebenernya udah mantap pengen pake clodi, selain baru punya sedikit, clodinya masih agak kegedean sama Aray. Trus mungkin waktu itu salah pencucian jadi agak bocor. Makanya sekarang lagi nyicil beli clodi untuk dipake seterusnya…

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s