Posted in House

Hasrat bikin taman…

Halaman depan rumah masih kosong melompong. Suamiku berangan-angan untuk buat taman yang kueren katanya. Keinginan udah lama terpendam tapi belum terlaksana. Akhirnya sama bapakku (mertua red) dibawain 3 buah pohon untuk menyemarakkan halaman depan rumah. Karena belum sesuai dengan angan-angan suami, akhirnya kita berburu tanaman tambahan untuk ikut menemani 3 pohon kiriman itu.

Suamiku pengennya kayak taman-taman yang ada di kantor-kantor. Jadi kita mulai nyari  lili paris dan teman-temannya. Engga lupa beli kompos untuk menyuburkan tanaman. He..he..setelah seharian nyari dan dirasa sudah lengkap, akhirnya hari minggu proyek pembuatan taman dimulai. Tapi ada yang belum ada yaitu cangkul…pagi-pagi suami nyari toko bangunan yang buka, ternyata engga ada yang buka. Soalnya pas imlekan jadi tutup semuanya. Alhasil dapet cangkul mini…Tapi hal ini engga buat suami untuk batal bikin taman.

Setelah sarapan, mulailah mencangkul halaman depan rumah….Cangkul..cangkul…cangkul yang dalam, menanam palem di depan rumah…
Berhubung saya lagi hamil 6 bulan, jadi engga bisa ikutan nyangkul. Cuma jadi mandor taman ajah. Merintah kurang ke kiri, jangan lupa di kasih pupuk, tanahnya kurang banyak, rumputnya di tanem lagi…  Selain “bantu-bantu” merintah, saya juga siapkan minuman, kali aja suami haus. Selama beberapa jam, anteng aja dia menata taman idaman….

Akhirnya tak disangka-sangka jadi juga taman…Wah sayang fotonya belum ada, tapi beneran jadi kok. Kayak yang di kantor-kantor itu (walau ngga mirip-mirip amat). Wah suamiku emang hebat, klo punya keinginan pasti dilaksanain sampai selesai, kadang sampe kepikiran, kebawa mimpi…Salut buat suamiku yang bisa bikin taman di halaman depan rumah.

Keesokan harinya, karena engga biasa nyangkul, badannya pada pegel-pegel semua..he..he..

Nah inilah hasil kreasi tamannya…

Advertisements

Author:

Mother of two children.

5 thoughts on “Hasrat bikin taman…

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s