Posted in Traveling

Cerita naik pesawat

Hari jum’at minggu lalu, saya sekeluarga pergi ke Surabaya untuk menghadiri pernikahan sepupu. Memang sudah dijadwalkan sejak dua bulan yang lalu, beli tiketpun juga sejak dua bulan yang lalu. Yaaa nyari-nyari tiket murah. Eniwei…berangkat dari kantor bareng suami, langsung ke bandara naik damri..janjian sama ibu bapak di bandara. Setelah semuanya ngumpul, kita langsung check in. Kita dapet tempat duduk yang terpisah, tapi saya dan suami tetep sebelah-sebelahan. Waktu check in, ibu bilang klo ada yang sedang hamil dan minta surat keterangan. Oleh crewnya diambilin dan saya harus memandatangani surat pernyataan pembebasan keluhan klo nanti-nanti ada ketidakberesan pada kehamilan saya sewaktu naik pesawat. Ada tiga lembar yang harus saya tandatangani. Seharusnya sih dua lembar lainnya dikasihkan ke crew yang di darat dan cabin crew, tapi karena engga ada yang minta ya udah saya simpen aja. Setelah nunggu beberapa lama akhirnya waktunya naik pesawat. Seperti tertera dalam boarding pass, saya dan suami dapet seat 31E…Pas sampe pesawat ternyata 31E itu kursi paling belakaaang banged…deket pintu, deket rest room, deket dapur…sandaran kursinya engga bisa ditidurin… Yo wis lah..bismillah aja semoga perjalanannya lancar. Siap-siap mau take off, Mulut udah komat-kamit berdoa minta kelancaran sama Allah, kasih cuaca yang cerah dan jangan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi…Pas take off kerasa bangeeet perut dikocok kayak naik rollercoaster, apalagi dapet seat yang paling belakang..waaah ngga tahan. Perut saya sampe dipegangin terus sama suami….saking khawatirnya sama si Baby…Alhamdulillah take offnya lancar, tapi engga lama kemudian hujan deresssss, sampe ada petir, gludug…takuut deh…Setelah satu jam diatas pesawat, sampailah di Surabaya dengan selamat sentosa…

Selama perjalanan, saya ajak ngobrol Baby, minta supaya kuat dan sabar. Karena ini adalah kali pertamanya naik pesawat…

Balik dari Surabaya, masih naik pesawat yang sama, dan prosedur yang sama pula..menandatangani surat keterangan. Tapi dapet seatnya di tengah-tengah no 23A. Pas take off, perut engga terlalu terasa di kocok kayak naik rollercoaster….Dan sepanjang penerbangan suami terus megangin perut dan ngga berhenti-henti berdoa. Trus sempet bilang, “udah yaa ngga usah naik pesawat lagi sampe melahirkan nanti” Rupanya dia khawatir sekali Tapi Alhamdulillah perjalanannya lancar walaupun diselingi dengan hujan deras dan guncangan kecil diatas…

Advertisements

Author:

Mother of two children.

5 thoughts on “Cerita naik pesawat

  1. hehehe… lebih parah naek kereta yu.. dina tiap hari naek kereta duduk di kursi prioritas tetep aja goncangannya hebat.. Alhamdulillah di bikin enjoy aja, jangan sampe stress..

  2. jemputan yg baru juga gitu, kalo bisa jangan duduk di kursi deret belakang deh. bgitu ketemu polisi tidur ato jalan jelek, wah serasa dilempar2 hehe…InsyaAllah anak2 kita anak yg kuat koq, bundanya kan jg kuat (InsyaAllah). Aaamiin…

  3. iya hampir sama deh kayak di jemputan klo duduk di kursi belakang. Pernah juga ngga kebagian tempat duduk akhirnya dapet di belakang, pas di atas ban…waduh sengsara banget.

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s