Posted in Question in Life

Virgin = Perawan

“Lo masih virgin?”

Pernah ngga ditanya seperti itu?
Apa sebabnya seseorang bertanya kayak gitu? Apa karena temen-temen disekitar yang lebih cenderung punya gaya hidup bebas atau cuma bercanda dan pengen tau aja? Trus haruskah ditanyakan dan dijawab?

Menurut gw virginity itu sangat penting dan sangat pribadi sekali. Hak seseorang untuk tidak menjawab pertanyaan diatas, karena hanya dia saja yang perlu tau sedangkan orang lain ngga perlu tau. Tapi kenapa cukup sering ditanyakan ya?
Jika memang perempuan itu sudah tidak virgin lagi, mau apa….?
Apa untungnya bagi yang bertanya dan apa untungnya memberitahukan kalo sudah tidak virgin?

Memang pertanyaan kayak itu yang bikin kita terjebak, dijawab atau engga? klo engga dijawab nanti dikiranya kuper dan ngga gaul. klo dijawab nanti malah malu, karena udah ngga virgin lagi.

Kita ingin memberikan yang terbaik bagi suami kita (masih disegel…)
Jangan sampe pernikahan yang sakral dinodai dengan nafsu sesaat dahulu kala….
Masa mempertahankan hal yang sangat penting didiri kita aja engga bisa? PASTI BISA…!

Lingkungan juga ikut mendukung pola pikir seperti ini, jadi lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan mengurangi keinginan sesaat untuk ikut-ikutan orang lain menjadi tidak virgin. Selain itu pendidikan keluarga juga punya andil yang sangat besar.

“Am I still virgin????” (ask yourself…don’t give the answer to others)

Advertisements

Author:

Mother of two children.

4 thoughts on “Virgin = Perawan

  1. aku pernah baca artikel, kalo d barat sana remaja putri tdk mau dibilang temen2nya '"u r the last virgin". entah benar atau tidak, tapi begitulah isi artikelnya… apa sekarang d negeri kita ini hal itu juga berlaku?? sehingga pertanyaan "Lo masih virgin?" itu jadi dianggap biasa 😀

  2. Tema yang sangat menarik..aku setuju banget dg pendapatmu, yang berhak nanya hanya calon swami mungkin utk menghindari kekecewaan di kemudian hari kali ya, org barat jarang tanya karena udah biasa, sedang orangtua mereka sendiri tidak mau anaknya hilang keprawanan di usia muda, aku sendiri pernah berdiskusi mengenai ini dg teman2ku jd prinsipnya sama aja tidak mau anaknya ML before marriage..hanya memang budaya kita sama mereka beda jadi klo di timur it's really big deal tapi prinsipnya sama. maka hati2lah dg pergaulan sekarang, mo gaul ga harus ngorbanin prinsip kan..?Yup..seal off till the day is come 🙂

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s